Rabu, Juli 10, 2013

Prihatin


sumber foto :maxtodie.blogspot.com

Diawal Ramadhan tahun ini, ada peristiwa yang membuat saya sedih. Di salah satu lokasi tempat kerja saya yang merupakan sebuah instalasi pengolahan air bersih dan limbah. sudah dua hari berturut-turut di temukan sesosok mayat bayi pada inlet instalasi pengolahan air limbah tersebut. Ini kejadian yang ke-3 kalinya setelah yang pertama ditemukan kurang lebih satu tahun yang lalu.

Instalasi limbah tersebut merupakan muara dari banyak saluran limbah perusahaan yang ada di kawasan industri yang rata-rata banyak memiliki karyawan wanita. Saya berpikir sumber dari mayat tersebut berasal dari salah satu perusahaan yang instalasi limbahnya terhubung dengan tempat ditemukannya mayat tersebut.

Sudah sebegitu bejatkah moral manusia yang dengan teganya mencampakkan makhluk kecil yang tak berdosa ketempat yang kotor itu. Saya tak habis pikir dimana rasa kemanusiaan orang tersebut. Disaat ada kerabat dan sahabat dekat yang sudah menikah berpuluh tahun dan tak kunjung memiliki momongan, tapi disisi lain ada orang yang dengan semena-mena membunuh dan mencampakkan bayi tak berdosa tanpa berpikir betapa besarnya dosa yang telah di perbuatnya itu.

Menurut analisa saya bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dua insan berlainan jenis yang tak bertanggung jawab. Manakala pasangan gelapnya positif hamil paniklah mereka sehingga dengan teganya melakukan perbuatan yang sungguh biadab tersebut yaitu membuangnya disaluran pembuangan limbah yang ada dikawasan industri.

Tampaknya pergaulan bebas sudah pada tahap yang mengkhawatirkan, sehingga anak yang lahir diluar nikah atau hasil perselingkuhan dengan pasangan diluar nikah marak dikalangan pekerja.

Semoga ini hanya pikiran negatif saya saja. yang pasti kita sebagai manusia yang bermoral hendaknya mewaspadai hal ini agar jangan sampai menimpa pada keluarga dekat kita. Mari bentengi keluarga dengan nilai agama agar keberkahan hidup kita dapatkan. Dan yakinkan diri kita bahwa keberkahan bisa diperoleh manakala mematuhi apa saja yang sudah diatur dalam agama kita serta menjauhi semua yang dilarangNya.




Tidak ada komentar: